Cerpen PUGGY DAN MUBBY


Karya Aisa Diaz A.L

Alkisah di sebuah sekolah SMA PALIO tepatnya di kelas 11 (B) terdapat 2 sahabat yang sudah bersahabat sejak umur 5 tahun dan mereka bernama Puggy dan Mubby . Mereka berdua sering bersama , hingga akhirnya pada suatu hari Puggy memiliki seorang pacar sehingga akhir-akhir

Ini Mubby dan Puggy jarang bersama dan dalam 3 minggu ini mereka berdua seakan terpisahkan karena Puggy sedang serius ke pacarnya sedangkan Mubby serius ke les dramanya . Hingga akhirnya selama itu mereka jarang keluar seperti dulu lagi, meski di sekolah sering bertemu namun mereka seakan tak lagi menyatu karana pacar Puggy yaitu Kliory, yang tiap jam istirahat mintak ditemenin dan alasannya demi kepentingan kebersamaan.. yah..yah biasa anak muda , namun Mubby terasa tersingkirkan karena mereka hanya dapat mengobrol bersama , bercanda , hingga curhat hanya pada saat jam pelajaran saja.

Puggy Dan Mubby
“ Hufh, apa nantinya kita harus pisah kayak gini yah . punyak pasangan sendiri , gak kumpul lagi, gak ada bercandaan lagi sama si jelek . gini yah rasanya “ renungan Mubby sambil melamun di kelas .
“Wooy.. ngelamun aja miss ndut . Udah bel masuk nih udah jangan mikirin aku entar di gigit nyamuk loh.. haha” kejut Puggy .
“ ihhh, apaan sih siapa juga yang ngelamunin kamu mass jelek .. kalok aku di gigit nyamuk ya kamu itu nyamuknya, hehe”
“idih miss ndut marah nih yah..” sambil mencubit pipi Mubby
“gak kok, oh ya gimana hubungan kamu sama siapa tuh..tuh..”
“Kliory maksutmu??”
“iyah Kliory, gimana nih yeee..”
“ baik-baik aja kok kayak biasanya kita selalu bareng terus, oh ya gimana kamu udah dapet cowok yang bisa dibuat pacaran ??”
“ooooh, kalok aku ada sih tapi sayangnya dia sudah ada yang punyak tapi kita bareng terus kok”
“emangnya siapa”
“mau tau ajah”
“siapa sih, anak Drama juga ??”
“cari tau sendiri deh, udah ada pak W.O.W tuh “
“ya udah deh”Dan seemenjak itu Puggy seddikit menghindar dari Mubby sejujurnya mereka berdua saling mencintai tetapi mereka takut prsahabatan mereka akan hancur begittu saja dan mereka menyimpannya sedalam mugkin hingga suatu hari di semester 2 Puggy putus dengan Kliory karena ia menemukan sebuah surat yang bertuliskan seebagai berikut .

Dear miss ndut tersayang..
Di hari yang spesial ini aku Mass jeyek mau nyatain suatu pengakuan yang terpendam selama 2 tahun ini . Langsung aja ke poinnya , sejujurnya selama ini aku sayang banget sama kamu, aku cinta banget sama kamu . Namun sayangnya ada cewek yang nembak aku dan itu pertama kalinya aku pacaran , aku kasian sama cewek itu sehingga aku terima cintanya meski hatiku tak untuknya. bukan niatku menghindar darimu Tapi baru kusadari bahwa hatiku seutuhnya untukmu tiada yang lain aku harap kamu tak marah terhadap pengkuanku ini dan aku harap kita masih terus beersahabat . Satu lagi..Selamat Ulang Tahun ya Miss ndut Tersayang..

Kecup cinta dari Mass Jeyek
Dan semenjak itu Kliory tak lagi menemui Puggy .dan dihari pada waktu perayaan ulang tahun Mubby , Puggy datang dengan muka sedih karena baru putus dari Kliory .
“ kenapa kamu terlihat murung dan sedih hari ini ??” tanya Mubby prihatin.
“ Gak apa-apa kok, aku baru putus dari kliory by..”
“lho kok bisa, emang masalahnya apa ?”
“masalahnya itu ada di dalam kado ini , tapi gak apa-apa kok soalnya aku yang salah . tapi sejujurnya aku gak suka kliory yang aku suka orang yang ada di dalam kado ini by..”
“ siapa ?? aku gak ngerti maksud kamu gy..”
“ udah entar aja , acaranya mau mulai kan ayo kita senang-senang malam ini”
“baiklah..”

Malam itu sanggat meriah karena pesta itu di buat menyenangkan oleh keluarga Mubby . Puggy pun merasa terhibur karena walaupun sedih tapi ia memiliki sahabat sebaik Mubby . Ke-esokan harinya Mubby teringat akan kado yang diberikan oleh Puggy, dan ia pun perlahan-lahan membuka kado tersebut . Dan di dalam kado tersebut terdapat sebuah rangkaian foto-foto mereka sewaktu kecil dan Mubby pun meneteskan air mata karena teringat masa kecilnya yang indah itu , di balik rangkaian foto tersebut di bacalah surat dari Puggy . Dia merasa kaget atas peryataan Puggy , namun ia merasa lega karena cintanya ternyata tidak bertepuk sebelah tangan . Dan ia berrniat untuk menyatakan semuanya besok.
Ke-esokan harinya , di kantin SMA PALIO..
“ hay mass jeyek, sedih aja nih ??”
“ iya nih “
“ mass, aku mau ngomong sesuatu nih”
“ngomong apa Mubby, ngomong aja telingaku terbuka lebar untukmu”
“ bisa aja , gini kamu tau gak siapa orang yang selama ini aku sukai ? yang biasanya aku ceritain ke kamu.. mau tau gak “
“ yang uda punyak pacar itu kah??”
“iya , mau tau gak ??”
“iya mau, emang siapa “
“ dia sekarang da putus sama pacarnya , dan nyatain cinta lewat sepucuk surat mass, pean tau kan siapa dia??”
“ hah, beneran ?? masak sih ??”
“iya, tau gak siapa??”
“haha,, (memeluk Mubby) aku tau kok”
“siapa hayo , lepasin gak enak diliat orang”
“namanya Puggy Raharja kan biasanya kamu panggil Mass jeyek kan , hehe”
“iya..iya..” (sambil tersenyum)
“jadi gimana nih , kamu mau kita pacaran apa sahabatan aja??”
“pacaran deh supaya kita punya hak buat cemburu dan saling memiliki “
“jadi sekarang kita pacaran dong”
“hehe, iya “( tersenyum malu)
“horee..horee, eh kalian semua gue pacaran sama Mubby loh jangan ganggu cewek gue ya”
“ih apaan sih norak deh”
“ hehe, kesenengen Miss ndut sayang”

2,3,5 tahun mereka pacaran dan Puggy bekerja sebagai Wakil direktur suatu perusahaan milik ayah Mubby sedangkan Mubby sebagai sekertaris wakil direktur diperusahaan yang sama , keluarga mereka berdua pun sangat akrab dan mereka menentukan waktu tunangan Puggy dan Mubby secepatnya sekalian membahas pernikahan yang direncanakan berlangsung 2 bulan kedepan.
Dan pada waktunya mereka menikah, tak disangka Kliory datang bersama suaminya untuk mengucapkan selamat, karena hanya Kliory lah yang tau seberapa besar dan kuat cinta mereka berdua meski ia tak melihat sejauh mungkin . Dan dihari yang spesial itu pun Puggy dan Mubby menjalani dangan kegembiraan karena tiada dendam serta luka terhadap orang-orang disekitarnya.
Hingga bertahun-tahun mereka menikah namun tiada pertengkaran yang besar dalam kehidupan mereka hingga memiliki 2 anak dan 5 cucu , kehidupan mereka tetap harmonis dan itu pun di ajarkan pada anak – cucunya hingga cicitnya kelak .

THE END

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s