Cancut Marut Kosan Semeru No 1 Part 1


Cerita ini saya tulis sebagai kisah nyata keseharian anak – anak kost dan ibu kost yang absurd

Kosan semeru no 1 itu kos – kosan saya atau bisa dibilang kyak rumah sendiri soalnya saya juga jarang pulang kerumah (rumah ortu).

yang dijaga oleh nenek yang super pelit, super cerewet , suka cari perhatian, dan selalu cepat dan tepat kalo masalah urusan duit. kosan saya adalah kosan campuran cewek dan cowok tapi beda pemilik, yang cewek punya putranya si nenek dan yang coeok punya ssi nenek sendiri. ada kebiasan yang dibilang prilaku absurd sang nenek sering buka kamar sembarangan walaupun sipemilik kamar ada di dalam, gak tau apa tujuannya yang jelas itu yang sering dilakukan oleh sang nenek. keabsurand si nenek gak berhenti disitu saja, dia selalu ngecek barang – barang elektronik yang dibawa temen-temen saya dengan modus mondar mandir dengan pegang sapu di depan kamar yang dituju seperti nenek sihir lagi cari mangsa. :D

si nenek baik pas lagi akhir bulan soalnya itu hari – hari penerimaan gaji bulananya, tapi nyesek untuk para penghuni kos yang belum dapat kiriman dari ortu mereka. kalo soal duit nenek gak kalah sama penagih utang selalu jeli kalo lagi ngitung duit walau matanya udah ketajamannya karena faktor usia. mungkin nenek menganut teori ekonomi yaitu Teori Engel’s ”dimana pemasukan lebih besar dari pengeluaran”. mengapa demikian karena si nenek selalu cekatan kalo soal nagih uang kos dan selalu belagk bego kalo soal perbaikan fasilitas kos – kosan. dan hal yang paling menjengkelkan ketika mau nyuci atau mandi pas lagi nyalain kran air dan belum dapet 5 menit pas keadaan bak air lagi kosong, kran udah dimatiin….hmmm sungguh memprihatinkan.

Lanjut ke Part 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s